Subscribe to Posts
Subscribe to Comments

Powered by www.tvone.co.id
(Double click pada layar TV untuk fullscreen, klik stop untuk berhenti)



jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




lakukan apa yang ingin kau lakukan . . . !

CARA MEMBUAT EFEK TEKS TRANSFORMER

Diposting oleh AkaDevta On 10.03

Bagi anda yang memang suka mendesain gambar ! ( dan penggemar transformer ) hehehe.........
saya punya tips bagus nih............



 Langkah 1
Karena ini merupakan efek teks akan mencoba untuk meniru teks Transformers asli, sangat penting untuk memiliki font yang tepat. Aku sedikit mencari dan menemukan font yang disebut SF Transbotics di dafont.com (* catatan: Saya telah menyertakan file font dalam latihan download di bagian bawah pelajaran). Go download dan menginstal font sebelum Anda melanjutkan .. kecuali tentu saja Anda lebih memilih untuk menggunakan font yang kurang keren .. sebuah dan dalam hal itu, mari kita mulai. (* Catatan: Anda mungkin perlu me-restart Photoshop setelah Anda telah menginstal font di sistem anda untuk mendapatkan untuk muncul dalam daftar font Photoshop.)
Buka sebuah dokumen baru (tambang adalah 540 × 300 di 72ppi). Tekan tombol D untuk reset warna latar depan dan latar belakang hitam dan putih masing-masing kemudian tekan Opsi-Hapus (PC: Alt-Backspace) untuk mengisi lapisan latar belakang dengan warna hitam.
Ubah foreground menjadi putih dengan menekan X untuk mengaktifkan latar depan dan warna latar belakang, kemudian pilih alat Teks dari bar Tools dengan menekan tombol T dan mengetik teks Anda dalam ukuran besar bagus. (* Catatan: Pusat teks Anda sisi ke sisi dan atas ke bawah .. aku hanya menggeser teks saya dalam contoh untuk menunjukkan pengaturan palet karakter yang saya pakai.




Langkah 2
Dalam Transformers asli logo huruf T dan F memperpanjang bawah sisa jenis kata. Untuk melakukan hal ini kita perlu rasterize uji dengan mengklik kanan (Mac: Conrol-Klik) pada layer teks dalam palet layer dan memilih Rasterize Jenis dari menu. Ini ternyata lapisan kami dari jenis yang dapat diedit ke grafik standar. 


Langkah 3
Dengan teks yang ditulis sebagai grafis kita bisa menggunakan Rectangular Marquee tool (diaktifkan dengan menekan alat M) untuk memilih bagian bawah T dan huruf F dan dengan menggunakan tool Free Transform untuk memperpanjang bagian bawah surat. 


(* Catatan: untuk mendapatkan kedua surat persis sama saya menempatkan panduan di bawah teks.) 



Langkah 4

Dengan surat diperpanjang Anda dapat jelas panduan Anda dengan memilih View> Clear Guides dari menu utama. 


Langkah 5

Berikutnya kita akan membuat efek 3D dengan menambahkan bevel dan emboss ke lapisan teks kita dan kemudian duplikasi dan mendorong lapisan yang berulang kali.
Pertama, kita tambahkan gaya lapisan. Double klik di sebelah kanan nama layer di lapisan palet untuk membuka dialog Layer Style (catatan *: Anda dapat klik juga kanan (Mac: Control-Klik) pada layer dan pilih Blending Options untuk membuka dialog Layer Style .)
Dalam kolom di sisi kiri klik Layer Styles dialog Bevel dan Emboss dan menerapkan pengaturan berikut kemudian klik OK untuk menerapkan gaya lapisan. 


Langkah 6
Dengan menambahkan gaya Bevel dan Emboss lapisan kami telah menciptakan naungan tepi yang akan terlihat dalam langkah berikutnya. 



Langkah 7
Untuk menciptakan ilusi 3D teks kita sekarang akan duplikat layer teks kita beberapa kali, setiap kali memindahkan teks ke atas dan kanan.
Untuk duplikat layer yang dipilih cukup tekan Command-J (PC: Ctrl-J) atau pilih Layer> Duplicate Layer dari menu utama. Ini akan membuat layer baru diatas layer yang dipilih.
Untuk pergeseran teks, pastikan Anda memiliki alat bergerak yang dipilih dengan menekan tombol V, kemudian menggunakan panah pada keyboard Anda tekan tombol atas lalu tombol kanan setiap kali satu. Ulangi duplikat dan memindahkan proses 3 kali lagi sampai Anda memiliki total 5 salinan lapisan. 


Langkah 8
Pada saat ini saya akan merekomendasikan menggabungkan 4 lapisan bawah 3D kami 5 lapisan diatur dengan mengklik pada lapisan kedua dari atas, menekan tombol Shift dan kemudian memilih lapisan bawah dalam mengatur, efektif menyeleksi semua 4 lapisan yang terdiri tepi 3D. Tekan Command-E (PC: Ctrl-E) untuk menggabungkan lapisan yang dipilih.
Kami tidak benar-benar ingin dan gaya Bevel Emboss lapisan pada lapisan atas, klik jadi kanan (Mac: Control-Klik) pada ikon gaya lapisan lapisan atas dan pilih Clear Layer Style. Saya juga double-klik pada nama layer dan mengubah nama menjadi "TRANSFORMATOR Top" dan "3D TRANSFORMATOR". 



Langkah 9
Dengan lapisan "TRANSFORMATOR Top" yang dipilih kita akan menambahkan serangkaian gaya 5 lapisan yang akan memberikan lapisan usia itu tampak batu. Aku pergi ke tempat setiap gaya lapisan dalam seri di sini sehingga semua yang perlu Anda lakukan adalah turun daftar dan menerapkannya. Sesuatu yang luar biasa akan dijelaskan dalam kotak kuning.
Klik kanan di sebelah kanan nama layer dan menerapkan 5 gaya berikut. Klik OK ketika semua gaya telah ditambahkan. 









Langkah 10
Dokumen harus bagaimana terlihat seperti di bawah. 



Langkah 11
Melihat efeknya sejauh ini menjadi jelas bahwa tepi 3D terlalu ringan. Untuk mengatasi masalah ini, klik pada layer "3D TRANSFORMATOR" untuk memilihnya, kemudian membuka kotak dialog Levels dengan menekan Control-L (PC: Ctrl-L). Tarik slider ke arah kiri di tengah sampai tepi 3D terlihat benar. 



Langkah 12
Untuk gambar akhir Saya baru saja menambahkan renungan dengan duplikasi teks dan 3d lapisan, penggabungan mereka, sambil mereka vertikal, menjatuhkan kegelapan sampai 30% dan kemudian menambahkan lapisan masker gradien. 



Selamat Mencoba ................!!!!

1 Response to 'CARA MEMBUAT EFEK TEKS TRANSFORMER'

  1. Aji santoszo Said,

    Di bagian pemberian efek 3D nya kurang jelas gan... Tlong kasih yang lebih detil lagi...

     

Posting Komentar