Subscribe to Posts
Subscribe to Comments

Powered by www.tvone.co.id
(Double click pada layar TV untuk fullscreen, klik stop untuk berhenti)



jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




lakukan apa yang ingin kau lakukan . . . !
Diposting oleh AkaDevta On 19.08
Siapa yang tak ingin websitenya terkenal, apalagi website bisnis. Adakalanya newbie hanya bikin website tapi tidak tahu bagaimana cara memperkenalkannya ke dunia internet. Berikut ada beberapa kiat sukses berpromosi website menurut 0-0m.com.

Promosi Melalui Serach Engine
Search engine didominasi oleh Google dan menyusul Yahoo, AOL, MSN dan ODP Dmoz. Supaya terkenal pada search engine tersebut, kita harus mendaftarkan website kita pada search engine tersebut.
Untuk mendaftar di Google, klik alamat website http://www.google.com/addurl/, kemudian pada formulir penddaftaran masukan alamat blog pada URL dan beri komentar sesuai dengan tema website anda, misal http://kanghae.com
Untuk mendaftar di Yahoo, klik alamat website https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit, kemudian pada kotak isian pertama silahkan masukan alamat website anda, untuk pilihan kedua anda diminta memasukan alamat feed website anda, kemudian tekan tombol submit.
Untuk mendaftar di MSN, klik alamat website http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2, kemudian anda diminta memasukkan kode verifikasi dan memasukkan alamat website anda.
Sebenarnya ada cara praktis mendaftarkan website ke search engine yaitu dengan menggunakan auto web submit. Anda bisa mencobaya di mypagerank.net. Dengan mendaftarkan website melalui mypagerank.net, website anda akan didaftarkan ke beberapa search engine sekaligus.
Open Directory Project (ODP) atau biasa disebut Dmoz merupakan directory search engine terbesar saat ini. Dmoz termasuk yang penomenal dalam Directory search engine karena hampir semua search engine terkenal mengacu pada Diretory Dmoz. Beberapa search engine yang mengacu ke Dmoz adalah : Google, Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, AskJeevess Netscape, Hotbot dan beberapa search engine yang lain. Cara mendaftarnya adalah buka alamat website http://www.dmoz.com/, kemudian pilih directory yang yang ada hubungannya dengan website anda, jika sudah sesuai dengan kategory, klik tambah url (suggest url) yang terdapat pada halaman kanan atas pada halaman Dmoz, Selanjutnya Dmoz akan mengarahkan kita ke pengisian formulir dan terakhir setelah data terisi semua, klik tombol submit.


Daftar Blog ke Blog Directory dan RSS Search Engine
Beberapa layanan pihak ketiga yang bisa membuat website atau blog anda terkenal luas keseluruh dunia diantaranaya: Technorati, Blog Pulse, Blog Digger, Myblogblog, Digg dan Del.icio.
Cara daftar di Technorati adalah sebagai berikut:
1. klik joint http://www.technorati.com/account/signup
2. Pada “member name” masukan nama minimal 4 karakter
3. Masukan password minimal 6 karakter pada”Chosee Password”
4. Masukan password yang sama pada “confirm passwor”
5. Beri tanda check pada “i agree to technorati”
6. Kemudian klik join

Suatu cara mudah dimana anda bisa meningkatkan traffic dengan mendaftarkan Rss Feed secara masal ke berbagai Rss serach engine. Salah satu tool yang dipakai adalah Rss Submit, sayang tool ini berbayar, jadi anda bisa mencoba versi trialnya. Kalau berbayar bisa sampai 80 directory sementara kalau trial hanya 18 directory saja. Ada tool lain yang bisa dipakai untuk mendaftarkan ke Rss Directory yaitu Allscoop Rss Submit diaman kita diberi kesempatan untuk terdaftar di 50 direktory. Sebenarnya masih banyak tool untuk submit Rss, anda bisa mencarainya di google dengan kata kunci “rss submit” ( tanpa tanda petik ).
Cara lain yang bisa meningkatkan trafic ke website anda adalah dengan “Tukeran Link Feed dengan Friendfeed”. Friendfeed bisa dikatakan sebagai Feed agregator layanan online yang memngkinkan anda menyimpan halaman web, rss feed, foto, video dan musik milik teman dan keluarga ketika membagikannya.
Salah satu cara promosi website atau blog adalah dengan menggunakan fasilitas layanan pin. Beberapa alamat website untuk melakukan ping diantaranya adalah : http://mypagerank.net/service_pingservice_index, http://pingoat.com dan http://pingomatic.com.


Cara-cara mempromosikan website selain secara manual diantaranya adalah :
1. Bertukar Link ( banner exchange )
2. Berburu Link Blog dengan Page Rank tinggi
3. Memberi komentar adalah promosi terbaik
4. Promosi lewat Shoutbox / Tagboard
5. B ergabung dengan Forum / Miling List
6. Publikasikan Lewat Email
7. Hindari Penggunaan Spam
8. Pasang Iklan pada dunia Nyata
Satu informasi tambahan yaitu untk mengetahui semua nilai link yang tersimpan pada suatu website yaitu dengan http://www.iwebtool.com/visual_pagerank.

sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda . . . .!!!

0 Response to ' '

Posting Komentar